Sabtu, 23 Oktober 2010

Aku Adalah Seorang Siawa SMAN GAUL

Namaku Rangga Kusumo. "Syukur", kata ini mungkin kata yang hanya aku bisa sampaikan kepada-Mu sang Khalik. Betapa tidak, saat ini Allah telah memberiku sebuah karunia yang sangat besar dalam kehidupanku, yaitu aku saat ini diberi Allah SWT kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Sebuah sekolah yang merupakan sekolah terbaik di kabupaten ini, Yatu SMA NEGERI 3 UNGGULAN KAYUAGUNG.

Sekolah ku telah banyak menorehkan prestasi-prestasi, baik ditingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional. sekolah ku ini juga mempunyai fasilitas yang lengkap, seperti Gedung Belajar Mengajar (RKB), Laboratorium, Masjid, Asrama, Kantin, Perpustakaan, Lapangan Olahraga, Lapangan Upacara yang cukup Luas, Tempat Satpam, Tempat Tunggu Wali Murid, Komplek Perumahan Guru, Kebun Sekolah, Tower, Gedung Serba Guna (GSG), Ruang makan Siswa Ruang, Dapur Umum, Dan Ruang Keterampilan. Selain itu sekolah ini juga mempunyai banyak pilihan ekstra kulikuler bagi siswa yaitu tebagiatas ekskul wajib dan ekskul pilihan. Ekskul wajib terdiri dari ekskul Rohis, Pramuka, PMR, Drum Band dan Paskibra. Sedangkan ekskul pilihan banyak sekali, diantaranya ekskul sepakbola, Bola Volly, Basket, Karate, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Panahan, Futsal, Sepak Takraw dll.
Seluruh siswa di sekolah ini diwajibkan untuk berasrama. Setiap hari sabtu siang bampai hari minggu sore siswa diperbolehkan untuk pulang kerumahnya masing-masing.
Kegiatanku sehari hari di sekolah aku mulai pada pukul 04.00 WIB. Setelah itu aku mandi dan bergegas pergi ke Masjid untuk menunaikan salat subuh. Kemudian aku makan pagi lalu tepat pada pukul 06.00 WIB, aku keluar dari asrama untuk pembersihan. Setelah itu kegiatan selanjutnya yaitu APEL pagi. Setelah apel yaitu pukul 07.30 WIB waktu belajar pagipun dimulai. Waktu Kegiatan Belajar Mengajar Pagi (KBM Pagi) di mulai pada pukul 07.30 - 12.45 WIB. setelah itu kegiatanku selanjutnya adalah ISHOMA (istirahat, salat, makan). Pada Pukul 13.45 WIB, aku harus kembali menuju ke Ruang kegiatan Belajar Mengajar (RKB) untuk melaksanan KBM Sore. KBM sore dimulai pada pikul 13.30 - 15.45 WIB. Kemudian setelah KBM sore, aku pergi ke Masjid untuk salat Ashar. Setelah salat ashar, kegiatanku selanjutnya adalah mengikuti Eskul. Waktu ekskul yaitu pada pukul 16.00 - 17.30 WIB. Ekskul yang aku ikuti itu adalah ekskul wajib. Jadwal ekskul wajib di sekolahku yaitu :
senin : ekskul Rohis, Selasa : Eksku;l pengembangan diri mata pelajaran, Rabu : Ekskul Pramuka, Kamis : Ekskul : Pengembang Olahraga, Jumat : Ekskul Drum Band. Setelah melaksnakan ekskul, aku langsung bergegas untuk mandi dan pergi ke masjid untuk melaksanakan salat maghrib. setelah salat maghrib, aku makan malam dan dilanjutkan kembali menuju ke masjid untuk salat isya. setelah salat isya aku belajar sampai pukul 22.00 WIB. Setelah itu baru aku tidur.
Itulah sekikas tentang kegiatan yang aku lakukan sehari-hari di SMAN GAUL. Subhanallah ya......
Padat sekali kegiatan di sekolah ini. Inilah yang namanya sekolah unggulan.....
Trima kasih Ya Allah, Terimakasin Orang Tuaku............Engkau telah memberi kesempatan kepadaku untuk mengenyam pendidikan di sini....

0 komentar:

Posting Komentar