Jumat, 22 Oktober 2010

AKTIVITAS KU HARI INI

  Hari ini adalah hari selasa. Permulaan yang cukup tidak enak pada hari ini aku rasakan saat aku pertama kali membuka mataku untuk bangun tidur pada pukul 04.20 WIB. Bagaimana tidak, sebelum aku tidur aku ingin berpuasa syawal, tetapi aku bangun terlambat. Aku bangun pukul 04.20 WIB. Sedangkan adzan subuh jatuh pada pukul 04.30 WIB. Ah...ya sudah lah....mungkin Allah berkehendak lain.



      Setelah itu akupun bergegas pergi ke kamar mandi untuk mandi. Setelah selesai mandi Aku kembali di timpa masalah. Aku lupa menaruh uangku sebesar 450.000,-. Aku mencoba untuk tenang dan mencoba mengingat kembali dimana aku menyimpan uangku semalam. Setelah hampir 5 menit aku mencari tidak kunjung menemui hasil, Adzan shubuhpun berkumandang. akupun terpaksa harus pergi ke masjid terlebih dahulu untuk menunaikan shalat shubuh meskipun dengan hati yang sangat gelisah.

        Setelah aku selesai shalat aku berdoa kepada Allah. " Ya Allah, jika memang uang itu bukan rezekiku maka akan aku ikhlaskan Ya Allah, Namun jika uang itu rezeki ku kembalikanlah Ya Allah ". Sebenarnya uang itu sendiri akan aku gunakan untuk membayar uang internet, membayar baju OSIS dan sisanya aku simpan untuk menjadi peganganku.

      Setelah selesai menunaikan shalat shubuh aku berbegas kembali ke kamar untuk kembali mencari uangku. Setelah sampai di kamar Subhanallah, aku ingat uang itu aku taruh di celana olahragaku. Akupun bergegas menemui celana olahragaku yang saat itu berada di gantungan dekat lemari. setelah aku cek, rupanya benar uang itu ada di celanaku. Sungguh aku bersyukur kepadamu Ya Allah. Sungguh engkau maha pengasih lagi maha penyayang. Setelah itu aku kembali melanjutkan aktivitasku yaitu makan pagi dengan hati yang tenang.

      Tepat pada pukul 06.00 Wib aku keluar dari asrama untuk pembersihan. Lalu kami APEL pagi. Pelajaran pertamaku hari ini adalah TINKOM. hari ini adalah ujian praktek. Aku berusaha mengejakan ujian praktek dengan sebaik-baiknya agar aku mendapatkan nilai yang baik. Alhamdulillah ujianpun telah selesai aku laksanakan.

      Pelajaran selanjutnya adalah pelajaran Bahasa Inggris. Saat tiu aku menerima hasil ulangan harian. Aku remidial. Tapi aku tak sedih karena bukan hanya aku yang remidial, tepapi hampir semua siswa remidial kecuali satu temanku yaitu Arief  Wibawa. Saat itu pula aku langsung mengerjakan tugas remidialku. Bel tanda istirahat berbunyi. Lalu aku pergi ke Masjid untuk menunaikan shalat Duha. setelah selesai shalat aku kembali ke kelas untuk melanjutkan pelajaran yaitu sosiologi. dalam pelajaran ini kami hanya mengoreksi hasil ulangan harian. Dalam ulangan ini Alhamdulillah aku berhasil mendapatkan nilai yang cukup memuaskan. Setelah belajar sosiolagi aku melanjutkan pelajaran terakhir yaitu geografi. Saat pelakjaran geografi Pak Asromi tidak masuk, sehingga jam belajarpun kosong.

Aku mengisi kekosongan itu itu dengan membaca sebuah buku yang berjudul " SMS Dari Rasul Langsung Ke Handphone Anda ! " Buku ini di tulis oleh seorang penulis yang bernama
Abu Azka Fathih Mazayasyah. Beliau adalah seorang wartawan dan penulis buku yang lahir, besar dan tinggal di perantauan. Perjalanan karirnya dimulai sejak tahun 1995 hingga sekarang. Pendidikan yang pernah digelutinya antara lain di fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Fakultas Dakwah IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sekarang Ia temngah mendalami Praktik Ilmu Agama di Pondok Peswantren Salafiah Bihaaru Bahri 'Asali Fadlaailir Rahmah di jalan Anggur RT 27/RW 06 Desa Sananrejo, Kecamatan Turenh, Kabupaten Malang.

Buku ini berisi tentang hadist-hadist yang telah di susun singkat tanpa merubah makna dari hadits tersebut. Dengan hadits tersebut kita dapat berdakwah melalui Handphone dengan mengiri SMS kepada orang lain. salah satu conmtoh hadits yang ada di buku tersebut yaitu
1. Barang siapa berniat akan berbuat kebaikan tanpa sempat mengerjakannya, maka Allah mencatat untuknya satu kebaikan. (HR. Bukhari - Muslim);
2. Apabila orang berniat kebaikan kemudian dia mengerjakannya, maka Allah mencatat untuknya sepuluh kebaikan atau lebih banyak lagi.(HR. Bukhari - Muslim).
Contoh hadits di atas merupakan salah satu contoh yang ada dibuku ini. Masih banyak lagi hadits-hadits yang bisa kita pelajari di buku ini. Apabila kalian ingin membaa Buku ini silahkan meminjamnya di perpustakaan masjid.
Setelah bel tanda KBM pagi berbunyi akupun langsung pergi ke Asrama dan mengejakan shalat.

1 komentar:

Ahmad Fadli mengatakan...

subhaallah luar biasa sekali catatan antum.. ana merasa iri karena ana blum mampu membuat catatan se bgus itu, perpaduan kata yang antum buat sungguh indah sehingga ana sebagai pembaca merasa terbawa dalam cerita,.,.

Posting Komentar